Sehari Mengabdi, Tebarkan inspirasi







Sabtu (17/02), Relawan Nusantara Jember melaksanakan aksi Vogetos (Volunteer Goes To School) dengan tema "Berbagi, Belajar, sambil Bermain" di SDN Karangbayat 4 Sumberbaru, Jember. Aksi ini merupakan bagian dari pengabdian selama satu hari di bidang pendidikan bagi Relawan Nusantara Jember untuk menebarkan inspirasi, serta motivasi. Dengan tujuan anak-anak SDN Karangbayat 4 lebih aktif dalam hal belajar, berperilaku baik di sekolah, serta menggapai cita-citanya dengan model games-games seru dan menarik.

Diawali dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Koordinator Relawan Nusantara Jember serta Kepala Sekolah. Selanjutnya anak-anak masuk ke kelas didampingi oleh 2 kakak Relawan baru. Dikelas mereka memberikan semangat untuk memotivasi adik-adik. Ini terlihat meriahnya suara yang terdengar di setiap kelas. Semangat, canda tawa, aktif menjawab, serta senyuman manis timbul saat kakak relawan asyik memberikan sebuah cerita, pertanyaan, dan inspirasi lainnya. 

Kemudian dilanjut dengan bermain bersama di lapangan sekolah. Banyak sekali games-games yang dimainkan secara tim, misalnya memindahkan air dengan spons, memindahkan bola di atas air dengan meniup, dan lainnya. Antusias dari siswa setiap kelas sangat luar biasa. Mereka berlomba-lomba untuk memenangkan setiap games. Sorak-sorai anak-anak membuat dewan guru dan Kepala Sekolah ikut menyaksikan perlombaan games.

Kegiatan diakhiri dengan menulis cita-cita diatas kertas, kemudian dibentuk sebuah pesawat dan diterbangkan bersama-sama. Ini agar mereka berani untuk mengapai cita-cita setinggi langit.

"Terima kasih kepada relawan yang berkenan hadir di Sekolah kami. Ini merupakan satu-satunya lembaga yang baru masuk ke sekolah kami untuk memberikan inspirasi, motivasi sambil bermain kepada anak-anak. Antusiasnya sangat luar biasa dan terlihat kekompakan antar kelas. Kegiatan ini sangat bagus sekali dan sangat bermanfaat bagi kami. Harapan ke depan semoga ada tindak lanjut untuk datang kembali ke SDN Karangbayat 4 karena anak-anak sangat menyukai dan senang akan kedatangan dari adik-adik relawan," ungkap Pudjo selaku Kepala Sekolah SDN Karangbayat 4.

Komentar