BERSAMA MENJADI BIDADARI SURGA DALAM AKSI YUK BERJILBAB





Yuk Berjilbab,
Bismillah,
Istiqomah,
 Yes!!

Rabu (14/02) Relawan Nusantara Jember bersinergi dengan UKM LABAIK dari Politeknik Jember dan FKKMJ Jember melaksanakan aksi Yuk Berjilbab. Acara dilaksanakan di Desa Kertosari, Kec. Pakusari, Kab. Jember tepatnya di Mushollah Nur Hidayah. Aksi Yuk Berjilbab ini merupakan aksi kelanjutan dari donasi jilbab yang telah dilakukan pada tanggal 1-13 Februari 2018. Jilbab yang kami salurkan di aksi ini ada 749 pcs.

Acara pertama yaitu siaga sehat serta bermain bersama anak-anak. Warga begitu antusias dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis. 

Alhamdulillah, sebanyak 43 warga bisa terlayani semua dengan baik. Siaga Sehat ini berjalan cukup lancar. 
"Saya senang bisa konsultasi kesehatan gratis di sini. Bisa tanya-tanya ke dokternya. Karena saat berobat ke dokter membutuhkan biaya yang mahal dan saya tidak mampu membayarnya, "ucap salah satu warga yang bernama Bu Sumiarsih.

Setelah habis Maghrib, acara kedua yaitu "Yuk Berjilbab!" dimulai. Acara ini bersamaan dengan pengajian rutinan ibu-ibu setiap hari Rabu. Diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Bagas selaku Ketua Panitia serta Bu Riski selaku ketua pengajian. Selanjutnya diisi dengan tausiyah oleh Ustadzah Nisa. Tausiyah ini berisi tentang pentingnya berjilbab bagi muslimah.   "Bidadari surga adalah wanita yang menutup aurat dari laki-laki yang bukan mahramnya," ujar Ustadzah Nisa di akhir tausiyahnya.

Tidak hanya memberikan tausiyah, kami juga langsung memberikan tutorial langsung tentang pemakaian jilbab syar'i. Tutorial diperagakan oleh panitia. Model yang diajarkan sangat sederhana. Poin pentingnya adalah remaja dan ibu-ibu di sana bisa memakai jilbab dengan sempurna menutup aurat. 

"Yang terpenting dari berjilbab ini bukan modelnya, tapi apakah jilbab yang dikenakan sudah sempurna menutup aurat atau belum," ucap Diah setelah mengajarkan 3 model sederhana.

Setelah tutorial pun diadakan kuis agar membuat semangat warga yang hadir. Alhamdulillah, warga bisa menjawab semua pertanyaan dengan benar. Acara bertambah ramai, karena warga dipandu MC untuk menyuarakan jargon bersama-sama. "Yuk Berjilbab, Bismillah, Istiqomah, yes!"

Sebelum acara kami tutup, kami juga menyerahkan sumbangan 2 sajadah dan 2 mukena hasil donasi untuk Musholla Desa serta memberikan paket jilbab untuk anak dan dewasa kepada warga sekitar. 

"Terima kasih banyak adik-adik atas sumbangannya. Kami senang, karena memang acara seperti ini sebelumnya belum pernah diadakan di sini. Semoga panitia semua dilancarkan oleh Allah segala urusannya," ujar Bu Rizki.

#Relawannusantara
#Relawannusantarajember
#Labaik
#FKKMJ
#Siagasehat
#Yukberjilbab
#JemBERAKSI

Komentar