Sinergi Penyaluran Bantuan untuk Warga terdampak Bencana





Hujan yang menguyur wilayah Jember dengan intensitas yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah terjadi bencana. Sebanyak 10 titik kejadian bencana dalam 1 hari meliputi banjir dan tanah longsor.
Hari ini relawan rumah zakat jember bersinergi dengan BPBD Kabupaten Jember melakukan penyaluran bantuan kepada warga terdampak bencana tanah Longsor di wilayah Kalisat. Sebanyak 5 paket sembako, 5 paket hygene kits, 2 paket perlengkapan bayi telah disalurkan kepada 5 keluarga korban terdampak tanah longsor. Dalam penyaluran kali ini, kami di dampingi oleh kepala desa serta perangkat nya.
Sementara untuk penyaluran air bersih dan sembako akan di laksanakan besok bersinergi dengan BPBD mengingat kondisi cuaca di Jember hari ini hujan dengan intensitas sedang-tinggi di beberapa wilayah, sehingga tim BPBD harus siaga di Posko.
"Terima kasih atas bantuannya, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang terdampak, dan semoga amal kebaikan dapat di balas oleh Yang Maha Kuasa" ujar Yurita, Kepala Desa Ajung, Kalisat.

Komentar