Keseruan Orientasi Relawan Nusantara Jember 2018


Minggu (21/01) Relawan Nusantara Jember melaksanakan kegiatan Orientasi Relawan 2018 serempak seluruh cabang se-nusantara. Orientasi dilaksanakan di Aula Pusdamu Jalan Rotawu, Jember. Dihadiri oleh 32 calon relawan yang begitu semangat mengikuti kegiatan. Para pendaftar kebanyakan adalah para mahasiswa, tapi ada beberapa juga yang sudah bekerja. Bahkan, ada calon relawan yang berangkat dari kota sebelah. Mereka begitu antusias dalam kegiatan ini.
Kegiatan ini dipandu oleh MC yaitu Kak Vano. Beberapa kali MC juga memandu Ice breaking yang mengundang gelak tawa peserta orientasi karena keseruannya. Kakak-kakak panitia pun juga ikut serta dalam permainan yang melatih kerja sama antar tim dan konsentrasi setiap individu.
Ada dua materi yang dijelaskan, yaitu kerelawanan yang disampaikan oleh Kak Bagas dan kelembagaan disampaikan oleh Kak Nufit. Di materi kerelawanan peserta dijelaskan tentang program-program yang ada di Relawan Nusantara. Beberapa kali disela-sela materi peserta juga diajak menonton video yang menginspirasi untuk berbagi serta video tentang kegiatan relawan. 
Lalu acara yang terakhir yaitu kita mengajak teman-teman calon relawan untuk melakukan aksi kebaikan yaitu menebar nasi bungkus. Aksi ini sama dengan aksi rutinan relawan nusantara yaitu Jumat Menabung.

Setelah selesai aksi kebaikan, mereka ditugaskan untuk menuliskan cerita tentang penerima manfaat yang mereka beri nasi.
“Kami harap, Kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk calon relawan dan semoga setelah orientasi semangat calon relawan semakin menggebu-gebu untuk mengikuti aksi,” ujar Bagas selaku koordinator relawan.

Komentar